Cara refill catridge warna HP DESKJET 1010

Cara refill cartridge warna pada HP Desk Jet 1010 hampir serupa dengan cadtridge hitam

Hasil gambar untuk CARTRIDGE WARNA HP DESKJET 1010Hasil gambar untuk CARTRIDGE WARNA HP DESKJET 1010




  1.  Lepas catridge 802 warna dari rumah catridge. Cara melepasnya cukup tekan ke bawah bagian atas catridge yang menghadap kita. (Ga perlu kaget kalo keluar suara keras kayak patah, emang gitu kok)
  2.  Nyalakan  printer HP
  3. Tunggu sampe printer bener-bener nyala.
  4. Buka katup cover printer, rumah catrideg sama catridgenya otomatis ada di tengah.
  5. Perlu diingat, bagian connector catridge ke printer jangan sampe ke pegang. Nanti catridgenya ga bisa dipake lagi kalau rusak (-_-)
  6. Lalu cabut kabel usbnya dari lupi (kabel power ga usah dicabut, nanti kalo dicabut mati dan refill gagal T_T). Catridge dan rumahnya masih di posisi tengah dan printer masi menyala
  7. Buka stiker penutup cartridge. Terlihat lima lubang. Lubang yang ada di bagian atas untuk warna merah, sebelah kiri kuning dan sebelah kanan biru. Jadi jangan sampe salah suntik.
  8. Suntikan tinta ke lubang sesuai dengan warna yang mau diisi. Kira-kira 1-2 ml. suntiknya deket atau masuk ke lubang sampe nyentuh busa di dalem cartridge, biar ga belepotan. Nyuntiknya juga jangan banyak-banyak, nanti meluber. Untuk cartridge warna ini emang space tinta tiap warnanya sedikit.
  9. Waktu nyuntik jangan sampai udaranya ikut ya, jadi suntikannya diisi lebih aja dari 2 ml, nanti tinggal disisain. Kalo sampe udara masuk, biasanya ga bisa dipake lagi catridgenya.
  10.  Kalau ngisinya kebanyakan dan meluber ke mana-mana, buruan di lap pake tisu. Bagian bawah catridge bisa di cek tuh, ditempelin pake tisu. Jadi kalo sampe meluber-luber tintanya, bisa dilap disitu sampe bawah catridge ga blepotan tinta. 
  11. Selesai isi tinta, tutup lagi stiker penutup catridge
  12. Pasang catridge ke rumahnya.
  13.  Geser catridge hitam & warna sama rumahannya ke kiri sampai mentok pake tangan
  14.  Tutup Kembali Cover catridge.
  15. Sambungin kabel USB ke lupi, lanjut ngeprint


Selamat mencobaaa (^o^)V

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Auto anamnesa dan Alo anamnesa

TEORI ATRIBUSI (1) : Teori Atribusi Harrold Kelley