Duel Otak

Duel otak ini game yang lagi happening banget akhir-akhir ini. Duel otak atau yang bisa disingkat DO ini merupakan apps game tebak-tebakan. Peserta yang ingin ikut duel perlu download aplikasinya di apps store atau bisa dapat dari teman kemudian diinstal. Peserta akan diminta untuk memilih username.
Jika username sudah ditentukan, kemudian bisa main deh.

Permain DO ini terdiri dari pertanyaan-pertanyaan.  Pertanyaannya pun dari beragam kategori. Ada kategori ilmu pengetahuan, sejarah, binatang, kuliner, budaya, dan lain-lain. Setiap pertanyaan terdiri dari empat pilihan jawab.

Cara main DO ini seperti duel pada umumnya. Duel bisa dilakukan sama teman yang ada di list teman duet kita atau kita dapat mengundang orang lain untuk duel. Orang lain yang diajak duel bisa diambil dari teman fb atau secara random ditentukan oleh program.

Saat memulai duel, maka akan diminta memilih kategori yang diinginkan. Kalau bisa sih kategori yang mudah saja. Setelah memilih kategori, pertanyaan pun akan tersaji. Ada 3 pertanyaan dengan batasan waktu tiap pertanyaan. Tiap pertanyaan ada 4 pilihan jawaban. Untuk menjawab pertanyaan DO sangat dibutuhkan pengetahuan yang sangat luas, karena pertanyaan yang disajikan tidak bisa ditebak. Selain pengetahuan, hal penting lain untuk bisa menjawab dengan benar adalah feeling and luck.

Setelah giliran peserta selesai, maka akan ganti dengan peserta lain. Setelah itu babak berikutnya menjadi giliran duel kita untuk memilih tema pertanyaa. Begitu pun selanjutnya sampai 6 babak dan bisa ditentukan siapa pemenangnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Auto anamnesa dan Alo anamnesa

TEORI ATRIBUSI (1) : Teori Atribusi Harrold Kelley