Masker alami dari dapur

Hasil gambar untuk maskeran wajah

Kulit merupakan bagian tubuh yang perlu dirawat. Kulit yang paling sering mendapat perhatian lebih adalah kulit wajah. Hal yang sering dilakukan untuk menjaga kulit yaitu dengan cara menghunakan masker. Kini banyak sekali masker-masker berbahan kimia yang belum tentu sesuai dengan jenis kulit kita. Jika tidak ingin repot dengan masker kimia, maka dapat beralihlah dengan masker tradisional berbahan dasar bahan-bahan yang sering kita jumpai di dapur. Berikut ini bahan-bahan di dapur yang dapat digunakan sebagai masker:

1. Putih telur

Hasil gambar untuk putih telur untuk wajah
Bahan ini sangat mudah didapatkan. Anda pun tak perlu repot hanya mengambil putih telurnya saja untuk masker. Karena putih telur yang dibutuhkan sebagai masker hanya sedikit jumlahnya, maka Anda dapat menyisihkan putih telur ini saat memasak menggunakan telur dan nanti biaa dipakai untuk masker.
Car penggunaan masker putih telur pun sangat mudah. Cukup oleskan putih telur ke wajah dan tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air dingin. Wajah pun akan terasa lebih kencang.


2. Jeruk nipis

Hasil gambar untuk jeruk nipis
Jeruk selain menyegarkan juga baik untuk kulit wajah. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk dapat membantu kulit agar tampak lebh putih. Cara penggunaannya sebagai maskerpun cukup mudah. Perasan air jeruk hanya ditambah dengan garam atau tepung beras sebagai scrub. Oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Bilas dengan air dingin dan wajahpun akan terasa semakin halus.


3. Jagung manis

Hasil gambar untuk jagung manis
Bahan yang satu ini sering dijumpai sebagai bahan dalam sayur. Dibalik rasanya yang manis, jagung bisa digunakan sebagai maskee wajah. Pembuatan masker jagung hanya dengan memarut jagung. Jagung yang telah lembut tersebut tinggal dioleskan ke wajah. Setelah kering, bilas dengan air dingin. Sensasi halus pada kulit wajah akan segera terasa.




Berbeda dengan bahan kimia yang memperlihatkan efek cepat, penggunaan masker wajah dengan bahan tradisional ini akan lebih baik jika digunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal. Terlebih lagi, bahan tradisional tidak menimbulkan adiksi pada kulit wajah atau menimpulkan efek rusak pada wajah dalam pemakaian jangka panjang. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Auto anamnesa dan Alo anamnesa

TEORI ATRIBUSI (1) : Teori Atribusi Harrold Kelley