The Lucky One

The Lucky One Poster.jpg

The lucky one merupakan film yang dirilis 20 April 2012. Cerita dalam film ini yaitu adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks. Filmnya sendiri disutradarai oleh Scott Hicks. Romance masih menjadi genre dalam film ini seperti film-film adaptasi novel Nicholas Sparks yang lain. Tokoh utama film ini yaitu Zac Efron sebagai Logan Thibault dan Taylor Schilling sebagai Beth Green. 

Film ini mengkisahkan seorang tentara yang bernama Logan. Logan saat itu berada dalam medan pertempuran. Nyamanya hampir melayang, namun terselamatkan karena sebuah foto. Foto tersebut menarik perhatian Logan karena bersinar terkena pantulan sinar matahari, dan Logan memungut foto itu. Tidak disangka, tempatnya berdiri sebelum mengambil foto itu dibom dan menewaskan banyak
tentara. Logan merasa sangat beruntung dengan foto itu dan menganggap wanita dalam foto itu sebagai malaikat penjaganya.

Logan menjadi penasaran dan mencari tahu siapa pemilik foto itu. Dia telah mencari di camp tentara tempatnya namun tidak dapat menemukan pemilik foto itu. Ia lantas keluar dari tentara dan mencari wanita dalam foto itu. Foto itu sendiri merupakan foto seorang wanita berambut pirang dengan latar belakang sebuah mercusuar.

Logan kembali ke Colorado untuk menemui saudara perempuannya. Kedatangannya disambut anjing miliknya bernama Zeus. Saudara perempuan Logan sudah menikah dan memiliki 2 orang putra. Logan sempat hampir menyerang anak dari saudaranya itu karena merasa kaget saat dibangunkan. Logan menindih anak itu dan hampir mencekiknya. Saudaranyapun dibuat kaget dengan tindakan adiknya. Hal tersebut terjadi karena selama ini Logan selalu di medan perang yang membuatnya harus bersiaga kapan pun juga.

Logan mengalamin PTSD atau post traumatic stress disorder. Gangguan ini dialami karena dia belum bisa terbiasa dengan lingkungan normal setelah lama di pertempuran. Bahkan Logan sempat kaget saat mendengar keponakannya bermain tembak-tembakan. Logan tidak ingin membuat orang disekitarnya menjadi terancam karena kehadirannya. Dia pun berniat mencari malaikat pelindungnya.

Logan akhirnya dapat menemukan Beth, wanita dalam foto itu. Beth sudah menikah dan memiliki seorang putra, namun sudah bercerai dengan suaminya yang merupakan seorang sherrif. Beth tinggal dengan neneknya. Mereka memiliki tempat penitipan anjing dan membutuhlan seorang pekerja. Disinilah kemudian Logan berusaha mendekati Beth untuk mengucapkan terima kasih. Namun jika dilakukan secara tiba-tiba maka alan membuat Beth kaget. Logan pun memutuskan melamar menjadi pekerja di tempat Beth.

Cerita cinta dan keluarga pun berlanjut dalam film ini. Kisah antara Beth dan Logan, serta suami Beth yang cemburu akan kehadiran Beth. Bagaimana kehadiran Logan sangat berarti bagi anak Beth. Film romantis ini cukup menarik dan bisa digunakan untuj hiburan weekend ini.
Selamat menonton :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Auto anamnesa dan Alo anamnesa

TEORI ATRIBUSI (1) : Teori Atribusi Harrold Kelley